Tuesday, January 25, 2011

Latihan Soal Simak UI 2011

Latihan Soal ini kami maksudkan untuk mempermudah persiapan calon mahasiswa untuk masuk Universitas Indonesia dengan Jalur Simak UI 2011. Karena bagaimana pun Pemerintah tidak melarang perguruan tinggi negeri (PTN) mengadakan jalur seleksi mandiri untuk penerimaan calon mahasiswa baru. Berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 66/2010 pemerintah menentukan 60 persen kuota mahasiswa baru PTN dilakukan melalui jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN).

Intinya Kemdiknas tidak menetapkan 100 persen mahasiswa diterima melalui jalur SNMPTN. Kementerian sadar perguruan tinggi harus diberikan keleluasaan dalam menerima mahasiswanya menggunakan prinsip-prinsip yang ditetapkan oleh perguruan tinggi tersebut. Ini ditegaskan Mendiknas usai menerima serfitikat Angklung Indonesia sebagai Warisan Budaya Nonbenda dari UNESCO, yang diberikan oleh Mantan Duta Besar RI untuk UNESCO Tresna Dermawan Kunaefi di Kemdiknas.

Download Latihan Soal Simak UI Tahun 2011


(Jalur S1 Reguler, Vokasi, S1 Paralel, dan S1 KKI)



Kemampuan Dasar :



1. Download Matematika Dasar,

2. Download Bahasa Indonesia,

3. Download Bahasa Inggris


Kemampuan IPA :


1. Matematika IPA,

2. Fisika,

3. Kimia

4. Biologi

5. Download IPA Terpadu


Kemampuan IPS :


1. Sejarah,

2. Geografi,

3. Ekonomi,

4. IPS Terpadu

Universitas Indonesia (UI) kembali membuka kesempatan kepada peserta didik di seluruh Indonesia untuk menempuh studi di UI melalui Seleksi Masuk Universitas Indonesia (Simak UI) 2011. Simak UI merupakan ujian seleksi masuk UI yang terintegrasi dari jenjang pendidikan Vokasi/D3 hingga jenjang pendidikan Doktoral.

"Ini bukan jalur mandiri dengan biaya mahal karena telah ditetapkan melalui biaya pendidikan yang berkeadilan," ungkap Kepala Kantor Komunikasi UI Vishnu Juwono kepada Kompas.com, Kamis (30/12/2010).

Vishnu memaparkan, biaya pendidikan bagi mahasiswa S-1 Reguler yang terjaring melalui Simak UI sama dengan mahasiswa yang diterima melalui seleksi nasional atau SNMPTN dan PPKB (Program Pemerataan Kesempatan Belajar).

Adapun Simak UI 2011 akan dilaksanakan serentak pada 3 Juli 2011 di beberapa kota besar di Indonesia. Pendaftaran seleksi tetap dilakukan secara online melalui laman http://penerimaan.ui.ac.id. Calon mahasiswa dapat memilih minimal dua program studi dengan membayar Rp 200.000.

"Pengumuman seleksinya dilaksanakan pada 24 Juli 2010," jelas Vishnu.

Followers

PMDK © 2009 Template Redesign by Not Just A Reference.

TOP