Saturday, August 29, 2009

Aplikasi Stop Dreaming Start Action

Saya melihat begitu pentingnya Action dari Stop Dreaming Start Action. Jadi, tulisan ini saya beri tema APLIKASI STOP DREAMING START ACTION. Dengan kata Penerapan konsep ini dengan Action yang nyata dan efisien, dengan cara ini tampaknya konsep Joko Susilo ini akan lebih realistis. Sebab Aplikasi Konsep ini dapat dimaknai Action with move: progress by being changed; “The speech has to go through several more drafts”; “run through your presentation before the meeting”.
Saya mencoba menekankan kembali arti pentingnya Tindakan atau Action untuk kesuksesan. Bertindak (take action) adalah kata kunci untuk meraih tujuan. Kenapa demikian? Karena hanya dengan tindakanlah kita melakukan usaha nyata guna meraih apa pun yang kita inginkan sehingga bisa tercapailah apa teori Stop Dreaming Start Action. Dengan bertindak/bergerak kita menempun cara untuk mendapatkan apa yang kita harapkan.

Orang yang memiliki impian namun hanya berdiam diri saja adalah pemimpi sejati yang hanya bisa bermimpi. Orang tipe ini hanya mengharap keajaiban datang seperti ketika Aladin menemukan lampu ajaib dan mengeluarkan jinnya. Jin ini akan mengabulkan apa pun permintaan tuannya. Sayangnya orang seperti ini bukanlah Aladin yang hanya ada dalam dongeng. Orang ini hanya menipu diri, padahal hukum alam tidak bisa ditipu.

stop-dreaming-start-action-2Orang yang bergerak mengejar impian adalah orang yang realistis. Ia sadar ada sebuah harga yang harus dibayar untuk terwujudnya sebuah impian. Ia kemudian menyempurnakan ikhtiar agar impian itu bisa mewujud menjadi sebuah kenyataan. Ia tahu apa impiannya dan ia pun tahu apa yang harus dilakukan. Maka orang tipe ini besar sekali kemungkinan impiannya akan tercapai.

Seperti halnya Action Jet Li, pelaksanaan Stop Dreaming Start Action ini pun perlu jurus-jurus yang ampuh dengan tata aturan yang harus dipatuhi agar Action mempunyai makna sesuai dengan konsepnya. Siapa yang tak kenal Jet Li? Bagi penggemar film-film action, khususnya silat, pastilah satu nama ini tak bisa lepas dari ingatan. Gerakannya yang lincah dan gaya bertarungnya sangat lentur. Tak heran, sebab, sosok ini-Jet Li-bukan sekadar aktor yang ahli di layar perak, tapi juga memang juara beladiri sejati di kehidupan senyatanya. Tengoklah prestasinya. Berturut-turut selama lima tahun, dari 1974-1979, Jet Li mampu menjuarai kejuaraan bela diri pada pertandingan Chinese National Martial Arts Contest. Dalam Action-nya Jet Li selalu tunduk kepada konsep-konsep dari jurus yang dikuasainya. Tak heran karena ia terlatih dan Ia sekolah :), sekolah beladiri di Beijing Athletic School.

Ketenaran Jet Li merupakan buah kerja keras dan semangat pantang menyerah dalam hidupnya. Kesuksesan yang diraihnya, selaras dengan Komitmen Stop Dreaming Start Action, Sikap yang luar biasa!!


Beberapa jurus yang harus dipatuhi antara lain untuk dapat Sukses mengaplikasikan Theory Stop Dreaming Start Action dalam Bisnis antara lain :

  1. Patuhilah Konsep Stop Dreaming Start Action
  2. Yakinlah Bahwa Anda Bisa Sukses
  3. Apabila Anda benar-benar mengharapkan suatu kesuksesan, maka harapan ini memiliki efek yang kuat terhadap sikap dan kepribadian Anda. Semakin besar keyakinan terhadap harapan Anda, semakin mungkin bahwa Anda akan melakukan dan mengatakan sesuatu yang konsisten dengan apa yang Anda harapkan akan terjadi. Orang yang sukses berharap untuk menjadi sukses. Orang yang sukses senantiasa mengharapkan kesuksesan-kesuksesan dan yakin bahwa hal itu akan terjadi dalam hidupnya.

    Keyakinan Anda yang terdalam membentuk suatu layar prasangka yang membelokkan realitas eksternal Anda dan menyebabkan Anda melihat sesuatu tidak dengan cara yang sebenarnya tetapi dengan cara Anda. Keyakinan Anda yang kuat dapat menjadi kenyataan, “Anda bukanlah apa yang Anda pikir tentang siapa diri Anda, tetapi apa yang Anda pikirkan, itulah Anda”.

    Hal terburuk dari semua keyakinan adalah keyakinan yang membatasi diri. Ini adalah keyakinan karena mengalami realita perkembangan dalam hidup, yang biasanya adalah perkembangan yang salah, yang menyebabkan Anda yakin bahwa Anda memiliki keterbatasan dalam beberapa hal. Sebagai hasil dari keyakinan yang mebatasi diri Anda, Anda terus menerus menganggap remeh diri Anda, dengan mudah menyerah dalam mengejar tujuan, dan lebih buruk lagi, bercerita kepada orang lain disekitar Anda bahwa Anda memiliki kekurangan dalam kualitas dan kemampuan tertentu.

    Salah satu langkah terpenting yang perlu Anda ambil adalah mengatasi keyakinan yang membatasi diri Anda. Anda memulai proses ini dengan membayangkan bahwa Anda tidak memiliki keterbatasan sama sekali. Ketika Anda mengembangkan otak Anda sampai ke titik yang benar-benar Anda yakini, bahwa Anda dapat melakukan apapun yang Anda masukkan ke dalam otak, Anda akan menemukan suatu cara untuk menjadikan keyakinan itu sebuah realitas. Hasilnya seluruh keyakinan Anda akan berubah.Keyakinan merupakan hal yang sulit untuk diubah, namun keyakinan merupakan hal yang dapat dipelajari.

    Dan apapun yang telah dipelajari dapat dihapus. Anda dapat mengembangkan keyakinan akan keberanian, kepercayaan diri dan ketekunan yang tak dapat dihentikan yang diperlukan untuk mendapatkan kesuksesan besar dengan cara memprogram otak alam bawah sadar Anda dengan cara tertentu.

  4. Jagalah Kesehatan
  5. Kesehatan sudah kita miliki dari awal, selain mensyukuri ada baiknya kita mengupayakan agar kesehatan yang kita miliki senantiasa bisa terjaga dengan baik dan optimal. Sayangnya banyak yang merasa telah memiliki kesehatan, sehingga merasa ‘tidak perlu cape-cape’ untuk meraihnya. Padahal kesehatan itu ibarat kekayaan, ia adalah sesuatu yang harus kita raih melalui suatu proess bukan sesuatu yang langsung kita miliki begitu saja.
    Kondisi yang tidak sakit atau masih sehat seperti sekarang adalah modal awal yang berharga bagi kita dalam menjalani kehidupan dan menjalankan peranan kita dengan baik, seperti bekerja, berkarya, belajar. Modal awal ini bisa hilang sewaktu-waktu apabila kita tidak menjaganya. Jadi Jagalah Kesehatan untuk Action Anda!

  6. Segeralah Action!
  7. Ini artinya konsep Stop Dreaming Start Action. Pesan moral dari kata kata mutiara pendek ini adalah tindakan. Memang benar tindakan adalah kekuatan! Action is power!

    Kita mungkin punya sebongkah impian indah, segudang rencana, setumpuk ide cemerlang, tetapi semua itu tidak akan menghasilkan apapun, jika kita tidak berani memulai dengan langkah pertama.

    Hal ini mengingatkan saya pada ciri-ciri manusia yang menurut saya ada empat tipe tentang teori dan praktek.

    1. Tipe pertama, yaitu orang yang tidak punya teori sekaligus tidak praktek.
      Orang seperti ini tidak memiliki semangat dan tidak mau belajar. Kehidupannya tanpa tujuan, tanpa gairah. Hidup hanya dijalani ala kadarnya. Inilah pilihan orang-orang gagal. Mungkin tipe ini menjadi bagian terbesar dari sebuah masyarakat yang tertinggal.
    2. Tipe kedua, orang yang punya teori tetapi tidak praktek.
      Inilah tipe orang yang senang mengumpulkan serta menyerap berbagai macam teori. Namun sayang, segudang teori yang dimilikinya, tidak mampu dipraktekan dengan tindakan nyata. Jadi, yang ada hanya teori kosong alias NATO, No Action Theory Only! :)
    3. Tipe ketiga, yaitu orang yang tidak punya teori tetapi mampu praktek.
      Mampu menjalankan seperti yang diteorikan orang lain. Inilah tipe orang yang berorientasi pada tindakan, mau belajar dari pengalaman, teori, maupun kebijaksanaan orang lain. Tipe orang ketiga ini mungkin pada awal melangkah akan mengalami berbagai macam gangguan, kesulitan, bahkan kegagalan. Namun dia menyadari semua itu harus dihadapi sebagai pembelajaran dan pematangan mental. Di sinilah letak para otodidak sejati yang belajar melalui keberanian tindakan.
    4. Tipe keempat, orang yang punya teori sekaligus mampu memprakteknya.
      Sudah pasti tipe ini adalah orang yang mantap dan matang mentalnya, karena tertempa oleh banyaknya problem kehidupan yang mampu dikendalikan dan diatasi. Inilah tipe orang sukses yang paling ideal. Tipe orang yang optimis, punya visi, sekaligus berani melangkah.

    Ingin menjadi tipe yang manakah Anda? Semua pilihan tergantung di tangan Anda. Life is not theory. Life is action! Hidup bukanlah teori. Hidup adalah aksi!

    stop-dreaming-start-action
  8. Carilah Seorang Guru
  9. Jangan Menjadi Diri Anda Sendiri
  10. Jangan Malu Bertanya
  11. Jangan Sombong
  12. Harus Mau Bekerja Keras
  13. Terapkan Prinsip Kaizen
  14. Fokus dalam Action
  15. Tidak Banyak Berkhayal
  16. Minimalisir Gangguan
  17. stop-dreaming-start-action-3

  18. Jangan Mengambil Jalur Black Hat (Curang)
  19. Bekerja Cerdas
  20. Bekerja Sama
  21. Jangan Takut Gagal
  22. Berdoalah dan Berserah Dirilah kepada Allah S.W.T.

Followers

PMDK © 2009 Template Redesign by Not Just A Reference.

TOP