Saturday, August 29, 2009

Teori Stop Dreaming Start Action

The Basic Theory of Stop Dreaming Start Action
The difference between what we do and what we are capable of doing would solve most the worlds problems” -Mahatma Gandhi.
Bisnisman Jokosusilo dibawa sampai titik yang menarik baru-baru ini, ia mengajukan tantangan kepada kita semua termasuk saya. Ia mengungkapkan tanpa ACTION jangan harap segalanya lebih baik. Impian, angan-angan, atau khayalan anda selamanya akan tetap bercokol di sana. Tanpa sedikitpun berubah menjadi kenyataan! Ia pun menambahkan dalam ulasan Kontesnya yang bertema Stop Dreaming Start Action bahwa satu-satunya cara untuk menggapai sukses adalah dengan ACTION secara terarah dan konsisten. Itulah sebabnya, mengapa sering kita temui orang biasa bisa mendapatkan keberhasilan luar biasa walau hanya dengan amunisi sederhana. Pentingnya segera menyudahi mimpi yang tak bertepi, dan segera bertindak. Saya setuju dengan komitmen Beliau, tapi anggaplah tulisan ini adalah tambahan atau jika ada yang berbeda anggaplah sebagai suatu upaya untuk menyempurnakan konsep itu. Ok saya mau mengajukan pertanyaan kepada Anda Apa sebenarnya yang membedakan orang-orang yang bermimpi dan berbicara tentang hal-hal besar dari orang-orang yang benar-benar mengambil tindakan nyata untuk mencapainya? Saya rasa masalah ini dapat dianggap salah satu hal yang paling mendasar, bahwa kebanyakan orang terbuai dalam mimpi besar mereka dan tahu apa yang harus dilakukan, tetapi kemudian mereka tidak pernah melakukannya!

Masalah
Saya percaya bahwa alasan mendasar mengapa beralih ke dalam mimpi dan konsisten diarahkan pada ACTION sebenarnya agak sederhana. Proses bermimpi sampai tujuan Anda benar-benar berbeda, maka sebenarnya mengambil tindakan terhadap mereka. Bahkan, dua kegiatan yang tidak dekat. Hal ini karena kegiatan keduanya berbeda satu sama lain adalah alasan nyata mengapa begitu sulit untuk menyulap mimpi menjadi tindakan.

stop-dreaming-start-action

Dreams VS Action

Perbedaan ini akan disorot lagi ketika kita memeriksa mengapa begitu banyak orang dapat membeli banyak buku dan kemudian membuat sedikit atau tidak konsisten perubahan dalam hidup mereka. Jawabannya adalah sederhana. Membaca buku-buku pribadi adalah kegiatan yang sama sekali berbeda dengan mengejar pembangunan pribadi. Biasanya jika seseorang mengatakan mereka tertarik dalam pengembangan pribadi berarti mereka seperti membaca buku-buku pribadi, tidak berarti bahwa mereka benar-benar menikmati mengejar pembangunan pribadi. Masalah mimpi untuk beralih ke tindakan itu merupakan masalah yang sangat sulit. Dreaming kadang-kadang dapat membuat tindakan yang benar-benar karena motivasi menciptakannya. Jika Anda cukup mendapatkan energi positif dari bekerja bermimpi besar sementara Anda dapat mulai mengambil tindakan. Tapi sayangnya motivasi ini hanya sementara, jadi kecuali anda melakukan sesuatu untuk melakukan tindakan yang konsisten, Anda akan cenderung bergeser kembali ke tempat Anda dimulai. Jika Anda harus memiliki motivasi besar yang mendorong setiap kali Anda mengambil tindakan, saya berjanji Anda akan menjadi luar biasa sulit untuk konsisten atau stabil cukup untuk menghasilkan tindakan yang diperlukan untuk mencapai mimpi yang Anda inginkan.
Solusi
Jika ada suatu perbedaan antara bermimpi dan tindakan, apa benar-benar memisahkan orang-orang yang besar dan mewujudkan mimpi dari orang-orang yang tidak pernah membuat jembatan itu? Apa yang memisahkan orang-orang yang membeli buku membantu diri sendiri dan orang-orang yang benar-benar menggunakan informasi dalam menciptakan kehidupan yang lebih besar? Sayangnya jawaban itu tidak mudah atau sederhana, yang mungkin menjelaskan mengapa buku self-help yang begitu populer dan inspirasi kisah sukses jadi langka. Tapi, saya percaya bahwa jika anda bersedia anda dapat mengubah diri sendiri dari yang sederhana ke dreamer dreamer dan Achiever.

The Concept of Dream
Kita semua mimpi setiap malam. Beberapa orang tidak ingat bermimpi dan akan bersumpah bahwa mereka tidak pernah mimpi. Dreaming ternyata sangat penting untuk kita sehingga kita dapat memulai hari baru dengan bersih. Jika Anda menghentikan orang dari mimpi, mereka menjadi terganggu, bingung dan dapat mulai berhalusinasi.

Di lain pihak, ada orang yang terlalu banyak bermimpi. Hal ini sering terjadi bagi mereka yang tertekan. Benak kita tidak begitu baik di memberitahu perbedaan antara situasi yang nyata dan tidak nyata. Jadi jika kita berpikir tentang situasi stress sebelum waktu tidur membuat emosi negatif yang sangat besar yang memerlukan Mimpi untuk solusinya :) . Jadi mimpi sangat penting, ia adalah bagian dari kita dan mempengaruhi kehidupan kita, apakah kita ingat atau tidak.

Menurut Dr Alan Hobson’s bekerja di Harvard University, bahwa memori adalah mimpi terpengaruh oleh kehadiran atau tidak adanya berbagai neurotransmitters di otak. Bukti jelas bahwa beberapa orang telah lebih baik dibandingkan yang lain ingat mimpi.

Aplikasi Stop Dreaming Start Action
Salah satu alasan kenapa kita jangan menghentikan sama sakali mimpi-mimpi kita adalah bahwa sebenarnya Mimpi akan membentuk sebuah sikap yang optimis dan memotivasi diri mewujudkan apa yang kita impikan. Coba kita lihat orang-orang yang tidak punya daya juang tinggi, orang yang merasa lemah sepanjang hari, orang yang gampang putus asa, dan orang yang tidak mau maju. Mereka adalah orang-orang yang tidak mempunyai mimpi dan mereka adalah orang-orang yang takut membentuk mimpinya sendiri. Mimpi adalah sebuah kekuatan yang dapat kita gunakan sebagai jembatan masa depan. Bentuklah mimpi-mimpi anda. Untuk pertama kali mungkin kita akan merasa malu untuk mengawali sesuatu dari sebuah mimpi. Kita juga merasa bahwa kita melakukan hal yang tidak banyak artinya ketika kita mau untuk bermimpi.Mengapa?
Karena kita tidak tahu bahwa mimpi mengandung sebuah kekuatan yang dapat mempengaruhi sel-sel otak manusia mewujudkan harapannya. Bermimpi secara sadar adalah melakukan tindakan imajinatif dalam pikiran terhadap apa yang kita harapkan untuk terjadi dalam diri kita.Semakin kuat kita melakukan mimpi, semakin kuat pikiran membentuk sebuah jembatan dalam sel-sel otaknya. Semakin sering kita melakukan mimpi secara sadar, semakin gampang kita dituntun ke arah pembentukan realitas harapan kita.Jangan takut bermimpi!
Apapun hal yang akan kita lakukan, entah itu mengawali sebuah usaha, pekerjaan ataupun kegiatan lain yang kita harapkan hasilnya, bermimpilah tentang hal tersebut. Bermimpilah bahwa kita telah mengalami sebuah hasil dari yang akan kita lakukan.

Ucapkan kata stop dreaming start ACTION saat ini juga. Dan rasakan bagaimana adrenalin dalam tubuh anda bekerja. Mengalir deras menganak sungai ke sekujur tubuh anda. Dan lihat…! Bagaimana tiba-tiba tubuh anda yang semula lesu menjadi bergairah. Kedua tangan anda yang tadi lunglai tak bertenaga sekarang mulai terangkat dan ACTION demi kesuksesan kita semua!

Followers

PMDK © 2009 Template Redesign by Not Just A Reference.

TOP