Monday, April 4, 2011

Paket Soal UN 2011 SMP

Pemerintah dan Badan Standar Nasional Pendidikan menyiapkan sekitar 10-12 paket utama soal ujian nasional untuk SMP/ SMA dan SMK. Banyaknya variasi soal ini untuk memperkecil kebocoran soal dan menghindari berbagai kecurangan dalam pelaksanaan UN. Pengaturan Paket Soal UN 2011 SMP dalam satu provinsi akan mendapatkan tiga atau empat paket soal berbeda. Dalam satu kelas juga akan dibedakan kode A dan B sehingga murid tidak dapat bekerja sama. Distribusi tingkat kesulitan dan materi dari soal-soal itu sama. Hanya bentuk pertanyaannya yang dibedakan.

Dengan adanya paket-paket soal berbeda itu, upaya-upaya menyebarkan kunci jawaban bakal merugikan siswa sendiri.

6 Paket Latihan UN SMP/MTs


Bahasa Indonesia, download disini (Ada 6 paket soal dilengkapi dengan solusinya, tampaknya semuanya perlu karena soal di tiap paket dibuat berbeda)


Bahasa Inggris, download disini (Ada 6 paket soal dilengkapi dengan solusinya, tampaknya semuanya perlu karena soal di tiap paket dibuat berbeda)



Matematika, download disini (Ada 6 paket soal dilengkapi dengan solusinya, tampaknya semuanya perlu karena soal di tiap paket dibuat berbeda)


IPA, download disini (Ada 6 paket soal dilengkapi dengan solusinya, tampaknya semuanya perlu karena soal di tiap paket dibuat berbeda)



Bagaimana pun teknis pengaturan Paket Soal UN 2011 SMP yang jelas UN SMP/MTs pada tanggal 25 - 27 April 2011 akan mengujikan Mata Pelajaran sebagai berikut :

  1. Bahasa Indonesia

  2. Bahasa Inggris

  3. Matematika

  4. IPA (Ilmu Pengetahuan Alam)


Followers

PMDK © 2009 Template Redesign by Not Just A Reference.

TOP