Friday, January 21, 2011

Latihan Soal UN SMK 2011

Diberitakan bahwa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 6 Kupang menganalisa trend soal-soal ujian nasional (UN) yang diprediksi akan kleuar dalam UN tahun ini. Sekolah ini juga melakukan analisis standar kompetensi lulusan (SKL) dan menyusun paket soal-soal try out.

Kepala SMK Negeri 6 Kupang, Drs. Daniel Tapobali, kepada Pos Kupang di kantornya, Senin (17/1/2011), mengatakan, semua kegiatan ini merupakan cara dan stretegi siaga UN sesuai yang dicanangkan pemerintah.

Di Blog ini kami membantu para siswa dan orang-tuanya untuk mempersiapkan UN SMK dengan lebih baik lagi. Sekitar 6 (enam) paket Latihan Soal UN SMK 2011 kami berikan kepada Anda dengan gratis. Thanks untuk Google Corporation yang juga memberikan dukungan dengan blog ini.

Latihan Soal UN SMK 2011



  1. Download Links Latihan Soal UN SMK 2011 - Program Teknik

  2. Download Links Latihan Soal UN SMK 2011 - Program Non Teknik




Hadapi UN Tambah Jam Pelajaran

Untuk menghadapi Ujian Nasional 2011, berbagai upaya dilakukan pihak sekolah agar siswanya lulus. Salah satunya dengan memberi jam tambahan belajar. Seperti di SMKN 2 Sibolga, para siswa dipersiapkan dalam bentuk les tambahan.


Upaya yang dilakukan SMKN 2 Sibolga ini mendapat perhatian dari Kepala Dinas Pendidikan Kota Sibolga (Kadisdik) Rustam Manalu yang meluangkan waktunya untuk membuka kegiatan les tambahan bagi 112 peserta UN di sekolah ini, Rabu (19/1).


Adanya perubahan dalam penyelenggaraan UN 2011 yakni dengan ditiadakannya ujian ulang, maka dia minta selain dituntut perhatian dan tanggungjawab guru, para orang tua juga untuk mempersiapkan anaknya. “Mulai sekarang kita harapkan agar siswa mempersiapkan dirinya belajar tekun belajar, sebab tidak ada waktu untuk bermain - main lagi,” pinta Rustam.


Dijelaskannya, ujian sekolah dilaksanakan sebelum UN. Sedangkan UN SMA/MA dan SMK dijadwalkan 18 April dan UN SMP/MTS dimulai 25 April mendatang. “Kriteria kelulusan UN kali ini turut mengikutsertakan nilai sekolah yang terdiri gabungan nilai rapor semester 3,4,5 dan ujian sekolah yang selanjutnya pengabungan nilai tersebut dilaksanakan pusat,” beber Rustam.


Kriteria kelulusan UN, jelas Rustam tidak boleh ada nilai gabungan di bawah 4 dan rata - rata harus lebih dari 5,50. Khusus SMK rata - rata harus lebih dari 7,00. Rustam berharap para siswa serius mengikuti les tambahan yang diprakarsai pihak komite sekolah agar siap menghadapi UN. Bagi peserta yang selalu aktif mengikuti les tambahan ini, maka dia akan mendapatkan informasi lengkap.


Kepala sekolah SMKN 2 Sibolga Moklen Sitanggang mengatakan, jumlah peserta UN sebanyak 112 orang. Sedangkan les tambahan berlangsung tiga kali seminggu yaitu Selasa, Rabu dan Kamis, dengan mata pelajaran Bahasa Indosesia, Bahasa Inggris, dan Matematika.

Followers

PMDK © 2009 Template Redesign by Not Just A Reference.

TOP