Monday, January 24, 2011

Latihan Soal UN SD 2011 Paket Ketiga


Menurut Kabag Humas Dinas Pendidikan (Dispendik) Provinsi Bengkulu Drs Budiyanta, kepada BE kemarin (20/1), pengawas ruangan akan diberlakukan sistem acak dalam satu kabupaten/kota. Guru yang mata pelajarannya sedang diujikan tidak diperbolehkan di dalam lokasi sekolah.Ini harus menjadi perhatian dari sekolah, ujarnya.

Perubahan pengawasan juga terjadi dengan tugas perguruan tinggi yang hanya memantau pada UN tingkat SMA/SMK/MA. Dalam pelaksanaan UN, tim pengawas independen dari perguruan tinggi tetap dilibatkan, tapi itu hanya di tingkat SMA/SMK/MA saja. Sedangkan untuk SMP/MTs, dan tingkat SD hanya melibatkan Dinas Pendidikan Provinsi masing-masing daerah.

Jadi perguruan tinggi tidak ikut terlibat dalam pemantauan UN tingkat SMP/MTs. Pasalnya, kelulusan SMP/MTs nanti akan digunakan untuk tingkat SMA/SMK, terangnya.

Sementara itu, berdasarkan Permendiknas 46/2011 tentang Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) SMP dan SMA pelaksanaan Ujian Nasional (UN) Tahun Pelajaran 2010/2011 jenjang sekolah menengah atas/ madrasah aliyah/sekolah menengah kejuruan (SMA/MA/SMK) akan digelar pada 18-21 April 2011.


Download Links Latihan Soal UN SD 2011 Paket Ketiga



Download Latihan Soal Bahasa Indonesia


Download Latihan Soal Matematika


Download Latihan Soal IPA

Adapun pelaksanaan UN sekolah menengah pertama/madrasah tsanawiyah (SMP/MTs) akan digelar pada 25-28 April 201. Proses pendaftaran secara online dan manual calon peserta ujian tingkat SMA/MA/SMK dan SMP/MTs sudah selesai, ungkapnya.

Daftar Nominasi Tetap (DNT), lanjut Budi paling lambat bulan Maret mendatang sudah keluar, sehingga nomor tersebut dapat digunakan siswa mengikuti ujian Kompetensi untuk SMK dan ujian praktik untuk SMA/MA.

Sekarang ini sedang dalam tahap verifikasi Daftar Nominasi Sementara (DNS), mudah-mudahan bulan depan DNT peserta ujian sudah diterima pihak sekolah, ujarnya.

Jadwal UN SD/MI 2011
Jadwal UN SD/MI 2011 sederajat berlangsung 10-12 Mei 2011 dan UN susulan 18-20 Mei 2011.

Followers

PMDK © 2009 Template Redesign by Not Just A Reference.

TOP