Saturday, February 5, 2011

Jangan Terlambat Mendaftar Snmptn Jalur Undangan

Panitia Lokal Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) Bandung meminta para kepala sekolah segera menyapkan siswa-siswi yang akan diusulkan ikut dalam seleksi jalur undangan.

"Kepala sekolah diharapkan dapat sesegera mungkin menyiapkan muridnya yang akan ikut seleksi jalur undangan agar pendaftaran tidak menumpuk di hari-hari terakhir pendaftaran," kata Ketua Panitia SNMPTN Lokal Bandung Prof Dr Husein Hernadi Bhakti di Bandung, Jawa Barat, Sabtu (5/2).

SNMPTN jalur undangan itu diperuntukan bagi murid kelas XII SMA/SMK/MA/MAK atau yang sederajat dengan kelas XII. Pelajar yang diusulkan tersebut harus memiliki prestasi akademik di sekolahnya secara konsisten.

Menurut Husein, peranan kepala sekolah sangat menentukan dalam program SNMPTN jalur undangan itu. Mereka harus mengawali dengan mendaftarkan profil sekolahnya ke dalam laman SNMPTN jalur undangan yakni www.undangan.snmptn.ac.id.

Husein menyebutkan, SNMPTN jalur undangan tersebut merupakan salah satu jalur masuk perguruan tinggi negeri yang mengedepankan jalur prestasi.

Sementara itu, pendaftaran jalur undangan diperluas. Bila sebelumnya hanya diikuti oleh sekolah berakreditasi A dan B, sejak 29 Januari lalu SNMPTN jalur undangan bisa diikuti sekolah berakreditasi C dengan kuota 10%.

Followers

PMDK © 2009 Template Redesign by Not Just A Reference.

TOP